Cara buat website sendiri lengkap dengan panduan membeli domain dan hosting serta instalasi website yang bisa dilakukan dari hp dan smartphone. Buat sebagian orang mungkin cara yang akan saya share ini sudah biasa, terutama para programer mungkin bisa diketawain tulisan saya ini.

Tapi gak apa karena niat saya ingin berbagi maka mari lanjut..

Saya tidak ingin berbelit belit, langsung kelangkah pertama

  • Siapkan nama domain
    Caranya buka idwebhost , trus klik beli domain atau masukan nama domain yang kamu mau, contohnya seperti dibawah ini. misal trilyunerjabon .com maka masukan nama domain, jika masih ada maka akan muncul tulisan availabel dan berwarna hijau.
    ada
    Setelah itu klik beli domain saja, kenapa domain saja ? karena hostingya beli di saya saja nanti biar kalau ada kendala bisa saya bantu dan gratis konsultasi.
  • Lanjutkan proses order domain sampai ke pembayaran, kalau domain .com biasanya harganya berkisar di angka 115rb samapai 120 ribuan. Kalau mau yang lebih murah beli domain web.id atau my.id, harganya hanya 60 ribu per tahun.
  • Setelah beli domain silahkan chat whatsapp dengan saya di 087859299244 untuk saya buatkan hostingnya buat menginstal website Bpk Ibu. kalau sudah buat hosting tinggal proses instal webnya nanti bisa saya bantu atau instal sendiri ada video tutorialnya kok, coba di simak video ini.

Gampangkan?

Nah berikutnya adalah proses desain website melalui wordpress admin, pastikan teman teman menyimpan user dan password agar bisa login di admin area website teman teman.

Selanjutnya teman teman bisa kelola langsung dari Hp lo, caranya instal app playstore, namanya wordpress for android. dari sini teman teman bisa upload produk, posting promosi yang nanti otomatis masuk ke website, contoh tapilanya seperti di bawah ini.

website-admin-wordpress

kayaknya kalau dijelasin disini bakal kepanjangan, sebaiknya teman teman chat saya aja deh biar saya tau sudah sampai mana websitenya, oke? tekan aja tombol chat dibawah ini.

sms

