Langkah demi langkah cara membuat website sekolah dari A sampai Z, simak cara berikut ini untuk memulai membuat website sekolah. Sekolah adalah website dengan domain khusus yang dikeluarkan oleh PANDI. Website sekolah harus menggunakan domain sch.id atau domain ponpes.id jika untuk pesantren.

web2

cara membuat website sekolah dari nol sampai finish

Sebelum Anda membuat website, maka ada beberapa hal yang harus Anda kuasai seperti cara membeli domain, cara sewa hosting, desain, dan juga kemampuan mengelola website. Namun jika Anda kesulitan di beberapa hal yang harusnya dikuasai oleh orang yang akan membuat website, maka saran saya hubungi jasa pembuatan website sekolah yang sudah terpercaya seperti Web Instan.

Berikut ini langkah demi langkah membuat website sekolahan sendiri

#1 membeli domain sch.id

cara membuat website sekolah

Contoh website sekolah dengan domain sch.id

  • SMA 1 Blitar – http://www.sman1blitar.sch.id/
  • SMK Diponegoro Blitar – http://www.smakdiponegoroblitar.sch.id/
  • SMAN 1 Malang – http://www.sman1-mlg.sch.id/
  • SMA 1 Madiun – http://sman1madiun.sch.id/

Dan masih banyak lagi contoh yang lainya

cara beli domain sch.id

Untuk domain saya lebih sarankan beli di niagahoster, karena pelayanan dan supportnya cukup memuaskan dan mudah. Untuk beli domain, Anda bisa klik di sini. Selanjutnya pilih nama domain seperti contoh gambar di atas.

#2 Membeli Hosting

Untuk membeli hosting bisa saya ajari via chat WA di 087859299244, atau Anda bisa lihat panduanya di sini

#3 Installasi Website

Silahkan kunjungi chanel youtube saya untuk melihat cara install website di hosting atau cpanel kita sendiri. Ada beberapa video cara instal website dari 0 sampai berhasil di chanel saya.

#4 Membuat desain

Dalam membuat desain, saya biasanya pakai Elementor atau bisa memilih Theme dengan nama Eggnews. Theme ini menurut saya sangat cocok untuk website sekolah. Selain ringan juga memiliki beberapa fitur pendukung yang sepertinya cocok untuk membangun web sekolah di Indonesia.

#5 Memasukan konten

Yang terahir adalah memasukan konten, cara ini adalah cara paling sederhana yang sudah banyak yang tau caranya. Namun jika ANda awam banget, ANda bisa memulai dengan menonton video tutorial menguasai CMS seperti WordPress dan yang sejenis.

Ada kendala dalam proses pembuatan, silahkan hubungi saya, karena saya juga menawarkan jasa installasi dan pembuatan website sekolah dengan harga murah.

Jasa pembuatan website sekolah mulai 250 ribuan
info whatsapp 0813 3025 8332 / 0878 5929 9244 (wa aktif)